Angin Puting Beliung Porak Porandakan Ambuau


Bandhu dan ajik

Om Swastyastu

Angin puting beliung porak porandakan Desa Ambuau Indah Kecamatan Lasalimu Selatan Kabupaten Pasarwajo Sulawesi Tenggara. Angin Puting Beliung yang terdahsyat melanda pusat pasar bergerak kearah timur laut dan berakhir di danau Togo Motono. Sekitar 40 rumah warga di Ambuau rusak berat. I Putu Wibawa astawa yang menghubungi kami via HP mengungkapokan angin puting beliung terjadi pada hari senin tanggal 29 Maret 2010 sekitar pk. 12.00. Sampai tulisan ini dimuat belum ada laporan korban jiwa. Namun penduduk yang tertimpa musibah telah mendapat bantuan dari Bupati Pasarwajo berupa mie instan, telor dan beras.

Menurut saksi mata angin bergerak seperti pusaran dan mengangkut material rumah hingga ratusan meter. Rumah terakhir yang terkena angin Puting Beliung adalah keluarga Hindu I Putu Wibawa Astawa, yang nyaris anak balitanya (I Komang Sindhu)  tertimpa rumah yang ambruk, astungkara sang ibu segera melarikan si bayi yang akhirnya selamat.

Walaupun tidak ada keluarga yang luka-luka namun anggota keluarga masih syok dengan bencana tersebut. Semoga Pemerintah Pasar Wajo dan Sulawesi tenggara memperhatikan bantuan kepada warga yang terimpa bencana guna meringankan beban mereka.

Om santih, santih, santih Om

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s