KALTIM DUA KALI RAIH JURA I YOGA ASANAS


Setelah menjadi juara 1  yoga asanas dalam tahun 2010, kini kontingen kaltim putra membuktikan kembali ketangguhannya setelah memberikan penampilan terbaiknya dengan meraih kembali  juara 1 dalam Jambore Pasraman Nasional III tahun 2014 di Solo. Keberhasilah Tim Yoga kontingen Kaltim ini sekaligus hadiah satu-satunya yang dapat dibawa pulang oleh kontingen bumi etam ini. Namun demikian hal ini merupakan satu kebanggaan tersendiri karena cabang yoga merupakan cabang yang paling bergengsi dalam jambore pasraman.

Pada Tahun 2010 Tim Yoga asanas putra dan putri masih bergabung yang terdiri dari I Putu Wahyu Diantara, Agnesia Novia T, Kadek Widhi Cahya Harum S. berhasil meraih juara 1.  Pada tahun 2012 tim yoga asanas kaltim yang terdiri dari:   I Putu Wahyu Diantara, Kadek Widhi Cahya Harum Sari, Komang Werdi Triatma, gagal mengulangi suksesnya dengan tidak membawa kemenangan. Namun demikian pujian peserta/  kontingen dari berbagai daerah cukup banyak, bahkan telah lebih dahulu memberikan selamat, karena demikian yakinnya jika kaltim akan meraih kembali juara 1. Walaupun pada akhirnya pulang dengan membawa tangan kosong tidak menjadikan tim yoga kaltim kecewa. Pengakuan dari kontingen lain, akan keunggulan tim ini menyebabkan Kaltim disegani untuk cabang yoga.

Kontingen Yoga asanas Putra pada tahun 2014 terdiri dari Komang Werdi Triatma, I Nyoman Prana Jaya Semedi, I Gusti Ngurah Rika Prastya Wiguna, berhasil membawa kembali nama Kaltim yang disegani dalam Yoga asanas. Mereka merupakan siswa pasraman Widya Buana Kota Bontang. Pasraman Widya Buana telah memberikan eksul yoga sejak tahun 2004 yang dirintis oleh Ibu Ketut Setianingsih. Hingga kini pasraman Widya Buana tetap eksis dan membuktikan bahwa ekstra kurikuler Yoga di Kota Bontang berjalan dengan baik.

Sukses tim putra tidak didikuti oleh tim putri, yang juga telah tampil dengan baik dan kompak. Namun nampaknya masih harus bekerja keras untuk mewujudkan kemenangan dalam jambore pasraman berikutnya, Sukses untuk tim yoga Putra, jangan menyerah untuk tim yoga putri.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s